Minggu, 09 April 2017

Seorang Pemimpin ( LEADERSHIP )


PEMIMPIN ( Leadership )



Jika kita mendengar kata pemimpin, siapa yang akan muncul di dalam benak kamu?
Jadi kalo gw sendiri juga bingung kalau dulu di tanya seperti ini, kebetulan sekarang sudah ga bingung tuh. Kenapa? Karena gw sendiri pun banyak kagum dengan sosok pemimpin pemimpin di pemerintahan kita maupun di kantor di tempat gw bekerja sekarang.

Jadi, kalo di tanya pemimpinn yang gw mau coba ikutin atau seenggaknya gw bisa kayak beliau adalah Kepala Divisi di kantor gw sekarang, kenapaa dia ? Karena menurut gw dia pemimpin yang bisa di andalkan dalam berbagai masalah yang di hadapi oleh divisi pajak yang ada di kantor gw dan sangat menjaga bawahannya, ituu di luar sifat pribadi nya dia yaa hehe. Wahh kalo di tanya di kantor ada lagi atau ga yang muncul di benak gw pas di tanya seorang pemimpinn ada lagi nih bawahannya si Kepala Divisi, Kepala Bagian yang langsung mentorin gw, dia ngajarin gw dari 0 sampe sekarang ga bisa ga kagum dah ama dia haha.


Nahh ini dia nih yang bakal keluar dari jawaban gw pas di tanya seorang pemimpin dalam pemerintahan... 





So, somay kak? bukan hahaha ( efek laper ), Jadii kalo di tanya pemimpin dilahirkan atau di bentuk ?

Jawaban gw sendri yaa dua dua nya karena kalo ga di lahirkan bagaimana mau di bentuk, tapi yang paling penting saat dilahirkan kita bisa lihat benih benih seorang pemimpin yang ada di karakter seseorang dan tinggal bagaimana kita membentuk agar bisa jadi seorang pemimpin.

Lebih sulit mana, memimpin orang lain atau diri sendiri?

wahh susah nih jawabnya haha. Kalau buat gw lebih susah mengatur diri sendiri karena kadang kita terlalu memanjakan diri sendiri, yahh karena gw sendiri memang sulit untuk memimpin diri sendiri dulu, tapi sekarang dah mendingan kok hoho, better than before lahh intinya. Kalau kita sudah bisa memimpin diri sendiri akan lebih baik lagi untuk memimpin orang lain,

Next.

Apa sih masalah mendasar yang dimiliki oleh pemimpin - pemimpin yang gagal ?

hmm kaloo di tanya seperti itu jawaban gw adalah seorang pemimpin yang gagal versi gw

1. Tidak bisa intropeksi diri.
2. Sifat yang boss banget / yang tidak menunjukan seorang pemimpin yang baik dan benar.
3. Tidak mau bertanya pada orang lain.
4. Sombong.
5. Tidak belajar dari pengalaman.

Lanjut ke Determinisme sebelum masuk ke determinisme gw mau menjelaskan apa itu Determinisme menurut mbah google dan buku dan dosen gw. hehe

Determinisme itu adalah Keyakinan filosofis bahwa semua peristiwa terjadi sebagai akibat dari adanya beberapa keharusan dan karena nya tak terelakkan. Ada banyak determinisme tergantung dari prakondisi apa yang dianggap sebagai penentu dari suatu peristiwa atau tindakan.

Jadi Kalau di tanya apa sih determinisme gw?

Determinisme gw itu, waktu gw awal - awal kuliah karena terlalu suka akan games dan ngumpul bareng temen gw, nilai kuliah gw bisa di bilang ancur dah hohoho ( masih bisa ketawa lagi ).

Nah di saat itu gw di tanya kenapa bisa nilai ancur dan gw menjawab karena cape abis kerja dan dosennya kurang asik mengajarnya dan banyak lagi alesan alesan lain yang bermunculan.

Bagaimana cara mengatasinya?

Kalau Menurut gw kalau orangnya bandel kayak gw ya tunggu aja sampai dia menyesal kenapa melakukan hal kayak gitu dari situ baru deh kita kasi semangat buat bangkit lagi dan banyak juga support dari temen dan keluarga, itu sih yang bikin gw bisa fight lagi untuk mau kuliah, padahal dulu dah sempet mikir dah lah males kuliah. sampai-sampai sekarang bayar kuliah sendiri padahal dulu dah enak di bayarin pas kuliah dan di kantor juga baru terbuka kalau ijazah dan ilmu itu penting di kerjaan yang memang sesuai dengan kuliah yang kita ambil. Dan yang penting juga gw bisa jadi lebih deket sama Tuhan. God Bless.

Thank You.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar